Tips Bekal Tetap Fresh Seharian

Tips Bekal Tetap Fresh Seharian

07/12/2018

Membawa bekal telah menjadi kebiasaan sebagian masyarakat yang sadar akan pentingnya nutrisi pada makanan. Dengan membawa bekal juga memangkas biaya makan siang alias membuat pengeluaran semakin hemat. Mulai dari anak sekolah hingga pegawai kantoran, membawa bekal menjadi alternatif makan siang. Akan tetapi, banyak yang malas membawa bekal karena sudah tidak fresh ketika akan disantap di siang hari. Sebenarnya, ada tips bekal tetap segar meskipun tidak disantap hingga siang hari.

Pada artikel ini, Prochiz akan membagikan tips bekal tetap fresh seharian, terlepas dari apa menu yang kamu jadikan sebagai bekal. Simak artikel ini sampai selesai, Prochiz Lovers!

1. Dinginkan makanan sebelum dimasukan ke dalam kotak makanan
Kesalahan umum yang dilakukan oleh kebanyakan orang adalah langsung memasukkan makanan ke dalam kotak seusai dimasak demi menjaga suhu makanan agar tetap hangat. Padahal, panas dari makanan menyebabkan uap terperangkap dan mengendap menjadi air di dalam kotak makanan yang menyebabkan makanan melayu ketika sudah dingin terkhususnya pada gorengan atau masakan tumis.

Oleh karena itu, selalu dinginkan masakan sebelum dimasukkan ke dalam kotak bekal. Kamu bisa menghangatkan makanan dengan mengukus atau menggunakan microwave di kantor.

2. Tips bekal salad: pilih sayuran yang tidak mudah layu
Bagi kamu yang memilih untuk membawa salad sayur, buah, atau kombinasi keduanya, sangat penting untuk memilih sayur dan buah yang tepat untuk dibawa. Sebagai contoh, sayur kubis dan kol memiliki kadar air yang lebih rendah sehingga tidak mudah layu, dan berlawanan dengan sayuran yang tinggi kadar air akan lebih cepat layu.

Jika memilih membawa buah-buahan, jangan dikupas atau dipotong terlebih dahulu, sebaiknya dipotong sesaat akan menyantapnya agar daging tetap segar dan teksturnya tidak berubah. Jangan campurkan saus atau topping lainnya dalam kotak yang sama karena akan mempercepat sayur atau buah menjadi asam.

3. Tips bekal: kotak makan dengan divider
Jangan mencampurkan lauk, kuah, nasi, dan sambal pada satu wadah yang sama. Pasalnya, nasi akan menjadi lembek dan sayur-sayuran akan menjadi layu jika tercampur dengan bahan makanan lainnya. Oleh karena itu gunakan kotak yang memiliki divider atau pemisah agar tidak tercampur satu sama lain.

TIPS TERKAIT

Jenis Jamur untuk Memasak yang Bernutrisi Tinggi

Jenis Jamur untuk Memasak yang Bernutrisi Tinggi

Jamur merupakan salah satu bahan masakan yang cukup populer di seluruh belahan dunia. Jenis jamur untuk memasak yang paling umum ditemukan adalah jamur tiram dan enoki yang dijual dengan harga terjangkau. Selain itu, ada juga jamur yang bernilai tinggi seperti jamur truffle yang kisaran harganya dibanderol sekitar 6 juta rupiah per 450 gram.

Resep Cheese Tteokbokki Homemade

Resep Cheese Tteokbokki Homemade

Karena harganya yang dirasa cukup mahal, banyak orang yang ingin mengetahui cara membuat tteokbokki homemade. Membuat hidangan ini sendiri di rumah tergolong cukup mudah serta bahan-bahan yang dibutuhkan tersedia di pasar atau supermarket.

Cara Hilangkan Bau Amis Ikan dengan Cepat dan Mudah

Cara Hilangkan Bau Amis Ikan dengan Cepat dan Mudah

Agar mendapat cita rasa terbaik, kamu harus memastikan bahwa ikan telah terbebas dari bau amis dan dicuci bersih. Tidak perlu khawatir, karena pada artikel ini PROCHIZ akan membagikan cara menghilangkan bau amis ikan dengan cepat dan mudah. Simak artikel ini sampai selesai, ya.

Cream Cheese

Cream Cheese

Apakah kamu sudah pernah mencicipi cheese cake yang tengah menjadi fenomena akhir-akhir ini? Kue bertekstur lembut dengan cita rasa gurih tersebut memanfaatkan cream cheese atau krim keju sebagai bahan utamanya. Tidak heran mengapa harga cheese cake bisa melambung tinggi di pasaran karena krim keju memang tidak murah.