Resep Tofu Udang Keju Lumer A la PROCHIZ yang Harus Kamu Coba

Resep Tofu Udang Keju Lumer A la PROCHIZ yang Harus Kamu Coba

24/07/2019

Tahu dan tofu, keduanya tampak serupa, Sama-sama terbuat dari kedelai namun cita rasa yang dihasilkan berbeda. Tofu adalah sebutan yang digunakan masyarakat Indonesia pada umumnya untuk tahu yang berasal dari Jepang. Tofu memiliki tekstur yang lebih lembut, empuk, dan lunak. Karena teksturnya yang lembut, tofu juga dikenal dengan nama tahu sutera. Kelembutan tersebut didapat karena kandungan air yang jauh lebih tinggi dibanding tahu biasanya.

Karena teksturnya yang sangat lembut, tofu cenderung dijadikan bahan masakan sup dan makanan berkuah sejenis. Ada pula hidangan tofu goreng, namun diperlukan ketelitian ekstra agar tofu tidak hancur saat proses penggorengan. Salah satu hidangan dari tofu adalah tumis tofu udang keju pedas yang sangat cocok dijadikan santapan makan malam bersama keluarga. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Simak resep Tumis Tofu Udang Keju Pedas A la PROCHIZ berikut ini!

Resep Tumis Tofu Udang Keju Pedas A la PROCHIZ

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • 6 bungkus tofu ukuran kecil
  • 1 kotak PROCHIZ Easy Melt
  • 200 gram udang jerbung, kupas kulitnya dan potong besar
  • 2 buah tomat merah dipotong dadu
  • 4 sendok makan saus sambal
  • 1 sendok makan saus tomat
  • 4 siung bawang putih dicincang halus
  • 2 buah bawang bombay diiris panjang
  • 1 sendok teh garam dapur
  • ½ sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 2 batang daun bawang iris serong
  • 400 ml kaldu ayam
  • 4 sendok makan minyak tumis

Cara membuat resep tumis tofu udang keju a la PROCHIZ

  1. Siapkan wajan, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.
  2. Tambahkan udang jerbung yang sudah dikupas kulitnya dan dipotong-potong besar. Masak hingga warna daging berubah. Masukkan saus sambal, saus tomat,, garam dapur, merica bubuk, gula pasir, dan keju PROCHIZ Easy Melt. Aduk-aduk hingga matang.
  3. Campurkan kaldu ayam ke dalam adonan. Masak sampai mendidik. Kemudian masukkan tofu dan bawang-bawangan. Masak kembali hingga mendidih.
  4. Agar kuah lebih kental, tambahkan tepung maizena. Aduk adonan hingga meletup-letup.
  5. Santap selagi hangat.
     

TIPS TERKAIT

Resep Brownies Kukus dengan Kombinasi Coklat dan Keju

Resep Brownies Kukus dengan Kombinasi Coklat dan Keju

Kepopuleran brownies kukus kini sudah menyaingi brownies panggang. Jika dahulu brownies dikenal sebagai kue yang padat dan terihat bantat dengan bagian atas yang kering, kini brownies kukus hadir dengan tekstur yang sedikit lebih berpori, moist, dan sangat lembut di setiap lapisannya. Banyak sekali orang yang ternyata lebih menyukai brownies kukus karena rasanya yang lembut dan tidak manis berlebihan. Selain dinikmati sendiri, brownies kukus juga sering dipilih sebagai buah tangan—terutama oleh wisatawan yang sedang berkunjung ke Bandung. Karena kepopulerannya ini, resep brownies kukus pun jadi semakin banyak dicari.

Resep Pastel Basah a la Prochiz

Resep Pastel Basah a la Prochiz

Pastel merupakan salah satu jajanan yang mudah ditemui di Indonesia. Baik di warung, pasar, toko kue, sampai di café dan restoran pun kita bisa menemukan pastel dengan bermacam kreasi dan isian. Karena jajanan ini “merakyat” dan banyak digemari, pastel sering dipilih sebagai salah satu suguhan dalam berbagai acara, baik itu formal maupun informal.

3 Menu Sarapan Pagi yang Mudah Dibuat dan Kaya Gizi

3 Menu Sarapan Pagi yang Mudah Dibuat dan Kaya Gizi

Menu sarapan pagi yang tepat akan menjadi sumber energi agar organ - orang tubuh bisa bekerja maksimal. Dengan mengonsumsi menu sarapan pagi, kamu juga tidak akan mudah mengantuk di siang harinya. Jangan jadikan alasan tidak memiliki waktu untuk menyajikan menu sarapan pagi, karena ada berbagai menu sarapan pagi bergizi yang bisa disajikan secara cepat dan tidak menguras tenaga. Berikut ini adalah menu sarapan pagi cepat saji dan bergizi rekomendasi keju PROCHIZ!

Bahan Pengganti Gelatin untuk Vegetarian

Bahan Pengganti Gelatin untuk Vegetarian

Gelatin adalah bahan yang terbuat dari kolagen hewan yang berasal dari tulang, kuku, tulang rawan dan bagian tubuh lainnya. Karenanya, gelatin tidak dapat dikonsumsi oleh orang-orang yang meniadakan produk hewani dari pola diet mereka.