Resep Omelet Telur Keju A la Prochiz

Resep Omelet Telur Keju A la Prochiz

15/04/2019

Prochiz Lovers, siapa di antara kamu yang belum pernah mencicipi omelet telur? Pasti hampir semua di antara kamu sudah pernah merasakan nikmatnya hidangan sarapan sederhana tersebut. Omelet pertama kali ditemukan oleh Bangsa Romawi yang memasak telur dadar dengan madu dan menyebutnya ovemele, yang secara harfiah diterjemahkan menjadi "telur dan madu". Beberapa orang mengatakan ini adalah asal kata omelet alias telur dadar. Namun sejarah lain mengatakan bahwa Kata omelette sendiri berasal dari bahasa Perancis, yaitu dari kata “oeuf” yang bermakna telur, dan “laite” yang artinya susu.

Pada artikel kali ini, Prochiz akan membahas resep Omelet Telur Keju yang bisa kamu coba buat sendiri di rumah. Tentu saja direkomendasikan menggunakan keju Prochiz untuk cita rasa yang sempurna. Berikut resepnya.

Cara Membuat & Resep Omelet Telur Keju a la Prochiz

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 1/2 sendok makan Minyak zaitun
  • 75 gram Keju Prochiz quickmelt, iris tipis tipis
  • 30 gram Keju Prochiz gold, parut
  • 2 butir Telur ayam
  • 2 buah Tahu putih, hancurkan
  • 1 buah Wortel, potong dadu kecil
  • 1 batang Kacang panjang, potong kecil
  • 2 sendok makan Kacang polong
  • 2 sendok makan Jagung manis pipil
  • 1 batang Daun bawang, potong kecil
  • 1 siung Bawang putih, dihaluskan
  • Lada bubuk
  • Garam

Cara memasak Omelet Telur Keju:

  1. Siapkan pinggan tahan panas, olesi dengan olive oil
  2. Kocok telur dengan garam dan bawang putih yg sudah dihaluskan. Masukkan tahu, sayuran, dan keju parut. Aduk rata.
  3. Tuang adonan di pinggan. Panggang selama 10 menit.
  4. Keluarkan dari oven, taruh keju Prochiz Quickmelt di atas omelet. Panggang lagi selama 5 menit sampai keju meleleh.
  5. Angkat dan siap dihidangkan.

Itulah resep omelet telur keju a la Prochiz yang bisa kamu coba kreasikan di rumah. Temukan resep lezat lainnya hanya di Dapur Keju Prochiz dan jangan lupa untuk mengikuti akun media sosial keju Prochiz. Ada berbagai perlombaan dan giveaway berhadiah jutaan rupiah, gadenganet, dan lain-lain yang bisa kamu ikut.

TIPS TERKAIT

Tips Membuat Daging Empuk dengan Cepat

Tips Membuat Daging Empuk dengan Cepat

Mengolah daging merupakan perkara yang “gampang-gampang susah.” Pasalnya, daging yang dirasa enak bukan hanya tentang bumbu apa yang digunakan, namun bagaimana tingkat kelembutannya. Daging empuk yang mudah dikunyah dan ditelan merupakan sebuah kewajiban dalam mengolah daging.

Fenomena Cheese Tea, Minuman yang Instagramable dari Taiwan

Fenomena Cheese Tea, Minuman yang Instagramable dari Taiwan

Kamu tidak salah mendengar, ada sebuah menu minuman bernama cheese tea. Bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, cheese tea adalah ‘teh keju.’ Popularitas menu minuman ini diperoleh dari media sosial seperti facebook dan instagram. Ada berbagai akun yang rajin membagikan tentang makanan mengekspos menu ini.

Asal-Usul Camilan Dimsum dari Belahan Timur Asia

Asal-Usul Camilan Dimsum dari Belahan Timur Asia

Dimsum adalah makanan yang dihidangkan dalam porsi gigitan kecil. Bentuk penyajiannya dalam sebuah keranjang kukus atau piring kecil. Dimsum acap kali dinikmati bersama teh untuk makan siang atau sarapan. Pada kedai teh khas Cantonese, kereta dorong berisi dimsum akan berkeliling melayani pelanggan sehingga mereka tidak perlu meninggalkan meja untuk memesan dimsum. Tradisi Cantonese selalu menyajikan dimsum dan teh bersamaan.

4 Rekomendasi Menu Makan Siang Praktis Bergizi

4 Rekomendasi Menu Makan Siang Praktis Bergizi

Menu makan siang yang dibawa sendiri dari rumah jauh lebih menyehatkan apabila dibandingkan dengan makanan cepat saji atau makanan kaki lima yang sering terpapar debu dan tidak diolah dengan hiegenis. Kadar nutrisi menu makan siang juga harus seimbang karena manusia paling banyak membutuhkan kalori di siang hari saat beraktivitas dan bekerja