Ini Dia 4 Jenis Kue Kering Lebaran yang Wajib Ada di Tiap Tahunnya!

Ini Dia 4 Jenis Kue Kering Lebaran yang Wajib Ada di Tiap Tahunnya!

18/05/2020

Saat ini umat muslim di seluruh dunia sedang menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan selama satu bulan penuh. Namun, tampaknya pada tahun ini suasana Ramadan yang dirasakan oleh umat muslim di seluruh dunia berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena adanya virus corona yang masih berada di tengah-tengah masyarakat. Akan tetapi, hal tersebut tidak menyurutkan semangat umat muslim untuk tetap terus melaksanakan ibadah di bulan Ramadan.

Sebentar lagi hari raya Idulfitri akan menyambut seluruh umat muslim di seluruh dunia. Biasanya hari raya Lebaran tersebut disambut dengan suka cita di setiap tahunnya. Orang-orang akan membeli baju baru untuk dikenakan ketika Lebaran tiba. Namun, selain baju baru biasanya orang-orang juga akan menyiapkan kue-kue kering Lebaran untuk disajikan sebagai ajang silaturrahmi nantinya. Makanya tidak heran apabila banyak sekali yang bisnis kue kering selama bulan Ramadan.

Nah, lantas jenis-jenis kue kering seperti apa sih yang biasanya wajib disajikan oleh orang-orang saat hari raya Lebaran tiba? Menjawab hal tersebut, berikut beragam jenis kue kering tersebut:
1. Kue Nastar

Kue kering yang satu ini selalu menjadi sajian yang wajib disediakan saat hari raya Lebaran tiba. Siapa yang tidak mengenal kue nastar dengan kelezatan rasanya yang begitu menggugah? 

Kue ini terbuat dari tepung terigu, mentega, selai nanas, dan telur. Selain selai nanas, kamu juga bisa mengkreasikannya dengan selai buah lainnya seperti stroberi, blueberi, ataupun anggur. Rasanya memang sangat gurih dan renyah dengan perpaduan selai nanas yang sangat lezat. Tak heran apabila kue yang satu ini selalu menjadi primadona di setiap hari raya Lebaran.

2. Kue Putri Salju

Dari Namanya saja kue kering ini terbilang sangat unik dan menarik. Cita rasanya yang manis pun kerapkali memanjakan lidah bagi para penikmatnya. Kue putri salju mempunyai bentuk seperti bulan sabit dan memberikan sensasi dingin dan lezat saat dimakan.

Kue kering ini terbuat dari tepung terigu, tepung maizena, mentega, kuning telur, serta ditaburi dengan gula halus layaknya salju. Gula itulah yang nantinya akan membuat cita rasa kue kering ini menjadi manis dan enak.

3. Kue Kastengel

Tak lengkap rasanya jika Lebaran tidak ada kue kastengel di meja makan. Rasa asin dan gurih bercampur menjadi satu sehingga enak untuk disantap. Kue ini berbentuk segi panjang dan biasanya ditaburi dengan keju gouda, edam dan cheddar.

4. Kue Kacang

Terakhir, kue kacang juga menjadi santapan wajib bagi setiap orang saat Lebaran tiba. Kue yang terbuat dari adonan kacang tanah, tepung terigu, telur, dan gula halus ini memiliki rasa asin, manis dan gurih.

TIPS TERKAIT

Resep-Resep Martabak Mini Ini Dijamin Bikin Betah Keluarga

Resep-Resep Martabak Mini Ini Dijamin Bikin Betah Keluarga

Martabak mini tentu dapat disajikan di tengah-tengah keluarga dan dapat disantap ketika sedang menonton tv bersama di ruang tengah. Martabak mini merupakan makanan yang sangat cocok untuk dijadikan camilan bersama keluarga.

Cream Cheese

Cream Cheese

Apakah kamu sudah pernah mencicipi cheese cake yang tengah menjadi fenomena akhir-akhir ini? Kue bertekstur lembut dengan cita rasa gurih tersebut memanfaatkan cream cheese atau krim keju sebagai bahan utamanya. Tidak heran mengapa harga cheese cake bisa melambung tinggi di pasaran karena krim keju memang tidak murah.

Resep Stik Keju Goreng Gurih Renyah dan Cara membuatnya

Resep Stik Keju Goreng Gurih Renyah dan Cara membuatnya

Stik keju yang dikenal juga sebagai cheese stick merupakan salah jenis kue kering yang dibuat dengan cara digoreng. Camilan ini berbentuk pipih panjang seperti namanya. Kue stik keju memiliki tekstur renyah dan cita rasa gurih sehingga PROCHIZ Lovers yang tidak suka camilan manis.

4 Menu Buka Puasa Lezat dan Praktis, Hemat Biaya!

4 Menu Buka Puasa Lezat dan Praktis, Hemat Biaya!

Puasa tidak sekadar menjadi kewajiban tahunan bagi umat Muslim setiap tahunnya di bulan Ramadhan. Makna dari puasa sebenarnya adalah menahan ego dan hasrat diri yang begitu kuat sehingga menjadi pribadi yang rendah hati dan mampu bersabar dalam berbagai situasi, bahkan setelah bulan Ramadhan sekalipun. Karena menahan nafsu, lapar, dan dahaga, momen berbuka puasa sangat dinanti. Melihat menu buka puasa di setiap sudut jalan dan bangunan menjadikan hati semakin tidak sabar untuk segera berbuka.